Contoh Kasus Efek Positif Dan Negatif dalam Game

Penulisan - BAB V

Nama : Alicia Oksiany
NPM :50414844
Kelas : 3IA20




Contoh Kasus Efek Positif Dan Negatif dalam Game

Kasus dampak positif dari Game

Saat ini banyak peluang sukses dalam video game. Salah satu contoh CaoMei merupakan seorang gamers international dan sekarang dia memilih bermain game streaming. Bersama dengan World Elite timnya dia sudah membela negaranya Cina, didalam pertandingan bertaraf internasional LoL selama tiga tahun terakhir ini. LoL (Leagus of Legends) merupakan game online yang saat ini diminati oleh para pecandu game di seluruh seluruh dunia. Game LoL ini sendiri dirilis oleh publisher Riot Games di tahun 2009.

Dia mengatakan bahwa sedikitnya Caomei dapat memperoleh penghasilan USD 491 atau sekitar Rp 5.892.000 dalam satu bulan ketika Caomei masih menjadi trainee. Selain itu penghasilannya sebagai atlet e-Sports juga bertambah sehingga honor yang ia dapatkan terakhir sebelum pensiun adalah USD 3.271 atau sekitar Rp 39.252.000/bulan. 




Kasus dampak negatif dari Game

Pokemon Go adalah game berbasis augmented-reality yang terhubung dengan GPS. Pemain akan merasakan pengalaman nyata berburu Pokemon yang ada di dunia game.

Tren "Pokemon Go" diiringi kejadian-kejadian unik. Ada pemain yang menabrak mobilnya sendiri, ada juga yang jadi korban perampokan karena terlalu fokus berburu Pokemon. Kejadian serupa dialami pemain Pokemon Go di dua kota di Amerika Serikat, yakni Wyoming dan New Hampshire. Pekan lalu, pemain di Wyoming menemukan mayat saat mengeksplor lokasi persembunyian.


Terkadang saat fokus memainkan game kita kadang tidak memerhatikan lingkungan sekitar menjadi salah satu dampak negatif game.

Komentar

Postingan Populer