Penampilan Grafik Scene Game Komputer

Tugas - Bab 7

Nama : Alicia Oksiany
NPM : 50414844
Kelas : 3IA20

Penampilan Grafik Scene Game Komputer

Visibility

Visibility terdapat pada game digunakan sebagai pembeda antara objek. Visibility untuk karakter utama, bangunan, senjata, dan musuh tentu saja berbeda. Dalam game 2D, visibility berperan untuk mengatur texture pada objek latar background seperti gambar langit atau pemandangan, status bar untuk nyawa ataupun untuk speedometer pada game racing.

Pada game 2D, visibility dapat diatur dengan menggunakan efek cahaya, bayangan dan sebagainya yang dibuat terlihat menyerupai scene 3D. Istilah untuk tampilan ini adalah 2.5 D. 2.5 D biasanya diguakan dalam game path finding, agar dapat mengiikuti karakter pemain sehingga terlihat lebih hidup. Scene 2.5 D biasanya digunakan untuk visualisasi geografis pada game. Teori grafik 2.5D dikenal juga dengan sebutan pseudo-3D, atau isometric/diametric/trimetric projection.



Level of Detail

Dalam computer graphics, level of detail berhubungan dengan menurunkan kompleksitas representasi sebuah model 3D yang bergerak menjauhi pengamat atau berdasarkan pada ukuran lain seperti object importance, posisi atau kecepatan viewpoint-relative. Level of detail meningkatkan efisiensi rendering dengan menurunkan beban kerja pada tahap graphics pipeline, biasanya transformasi vertex. Kualitas visual yang menurun sangat kecil efeknya sehingga hampir tidak terlihat efeknya pada penampakan objek saat diam atau bergerak cepat.




Game yang mempunyai jalan cerita dan level
SEAL Online

Seal Online adalah sebuah game MMOPRG , yang dibuat oleh perusahaan Korea, Grigon Entertainment. Dalam petualanganmu, kamu juga akan bertarung melawan monster yang membuat karaktermu akan semakin kuat. Ditambah dengan sistem-sistem lainnya seperti memancing, pacar (pasangan), pet (peliharaan), kombo, messenger (chat), dan alur cerita yang fantasi.

Latar Cerita SEAL Online:
Pada 7,000 tahun yang lalu adalah masa-masa damai antara manusia dengan Bale di dunia Shiltz. Tetapi, kedamaian tidaklah berjalan mulus sehingga akhirnya terjadilah perpecahan diantara kedua pihak, yang akhirnya manusia berhasil untuk (SEAL / menyegel) Bale di suatu dimensi.

Seiring berjalannya waktu, dimensi yang mengunci bale itu terbuka, dan terjadilah perperangan yang tidak dapat dibayangkan. Sebagai seorang petualang yang dapat kembali ke masa lalu dan mencari tahu sejarah terjadinya peperangan tersebut. Misi utama adalah menemukan cara untuk mengunci para Bale dari dunia Shiltz.




Dragon Nest Online

Dragon Nest adalah sebuah MMORPG fantasi bebas yang dikembangkan oleh Eyedentity. Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya. Dragon Nest meminta para pemainnya memutakhirkan karakternya dengan membuat tim dan berkelana ke sejumlah penjara bawah tanah.

Latar Cerita Dragon Nest Online:

Saat racun dari Vestinel meresap ke Althea, racun itu juga menyebar ke dunia yang diciptakannya, Verathea, yang merupakan bagian dari dewi itu sendiri. Dragon dan Manusia tidak begitu terpengaruh dengan kondisi penciptanya yang memburuk ini, tapi Ancients dan Elves sebaliknya, mereka sangat terpengaruh oleh kejadian ini.

Elves berjatuhan satu demi satu. Dan untuk Ancients, pengaruh dari kejahatan Vestinel tidak melemahkan tubuh mereka, tapi jiwa mereka. Ancients tidak puas dengan posisi mereka di dunia ini dan bahkan mereka ingin menggantikan para dewa. Untuk mendapatkan kekuatan yang dibutuhkan, mereka berusaha untuk menggunakan Monolith, jantung dari dunia ini. Dragon, yang menjadi penjaga bagi Althea, mengetahui apa yang ingin mereka lakukan dan berusaha untuk menghentikan tindakan yang bodoh dan berbahaya ini. Sayangnya mereka gagal dan Monolith meledak karena para Ancient.












Daftar Pustaka :

https://alynthedoctor.wordpress.com/2016/06/30/visibility-level-of-detail/

Komentar

Postingan Populer