Review User Interface pada Game

Tugas 6 - Bab 6

Nama   : Alicia Oksiany
NPM   : 50414844
Kelas   : 3IA20



Need for Speed​​: Hot Pursuit


Kadang-kadang elemen UI tidak sesuai dalam geometri dari dunia permainan. Mereka masih dapat mempertahankan narasi permainan tapi duduk di hub plane 2D - ini disebut elemen Meta.

Elemen meta UI bisa sulit untuk dipakai dalam permainan tanpa unsur narasi yang kuat, seperti olahraga atau permainan balap. Dalam Need for Speed​​: Hot Pursuit masih dapat terasa bahwa speedometer di HUD 2D adalah meta karena karakter pemain - sopir, akan tahu berapa kecepatan mobil melaju dan untuk itu membentuk bagian dari narasi tersebut. Elemen HUD lainnya seperti posisi track dapat lebih sulit untuk dipakai.

Need for Speed​​: Hot Pursuit menggunakan elemen HUD seperti speedometer untuk menyampaikan informasi tentang mobil kepada pemain.






Assassin’s Creed


Elemen user interface yang diegetik ada dalam dunia permainan (fiksi dan geometris) sehingga pemain dan avatar dapat berinteraksi dengan mereka melalui visual, audible atau haptic. Elemen UI diegetik yang dieksekusi dengan baik dapat meningkatkan pengalaman narasi untuk pemain, memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan terintegrasi. Salah satu game yang mengimplementasikan elemen diegetic adalah Assassin’s Creed.

Assassin’s Creed berhasil menggunakan banyak pola diegetic meskipun itu diatur dalam dunia sejarah karena pemain pemain menggunakan sistem virtual reality di masa depan. Jadi cerita sebenarnya futuristik daripada sejarah. Assassin’s Creed itu menggunakan eagle vision untuk menyorot musuh dan jalur patroli mereka. Pemain dan karakter melihat hal yang sama.

Ada kalanya ketika elemen UI diegetic kurang tepat digunakan, baik karena mereka tidak dapat pantas dalam geometri dunia permainan, atau ada kebutuhan untuk memecahkan fiksi untuk memberikan pemain lebih banyak informasi daripada yang seharusnya diketahui atau tidak oleh seorang karakter.














Daftar Pustaka  :

http://inmankom.blogspot.co.id/2012/09/desain-user-interface-untuk-video-game.html

Komentar

Postingan Populer