Game Komputer Berjaringan Internet

Bab 8 - Tugas

Nama  : Alicia Oksiany
NPM   : 50414844
Kelas   : 3IA20



Pengertian Web Game 
Web Game atau sering disebut juga Game Berbasis Web merupakan suatu permainan game komputer yang dimainkan melalui internet dan menggunakan aplikasi dari web browser.

Game berbasis web sebenarnya dibuat dan dijalankan dengan menggunakan teknologi game yang menggunakan fitur internet network, selain bermain game seperti biasanya, kita juga akan terhubung dengan pemain lain secara online.

Syarat untuk suatu browser agar dapat memainkan game berbasis web ini, web browser tersebut harus mendukung bahasa pemograman javascript, php, dan juga flash. Jadi pilihlah browser yang mendukung seperti persyaratan tersebut.



Konsep Web Game

game yang berbasiskan web atau web game, maka untuk memainkan game tersebut harus mengaktifkan internet dan juga menggunakan aplikasi web browser.  Gunakan web browser yang mendukung tampilan flash,bahasa program javascript, dan php.



Perbedaan Game Online dan Game offline

Game online adalah sebuah game yang memungkinakan dimainkan oleh banyak orang di berbagai negara secara bersamaan, jadi kita dapat berinteraksi langsung dengan pemain lain secara live. Dalam permainan online kita membutuhkan sebuah akun yang didaftarkan terlebih dahulu, adayang pendaftarannya gratis dan ada juga yang berbayar.

Game offline adalah game yang dimainkan di komputer kita secara langsung. biasanya game offline memiliki kualitas gambar yang lebih baik, tentunya harus di dukung harware yang tinggi. Dalam game offline sering kali memiliki rangkaian cerita yang harus kita lewati.















Daftar Pustaka :
http://rizkyahmad92.blogspot.co.id/2013/04/perbedaan-game-online-dan-game-offline.html

Komentar

Postingan Populer